Urutan Nonton Film Harry Potter, Sesuai Timeline!

Urutan Nonton Film Harry Potter, Sesuai Timeline!

sumber : veja

Melalui setiap film, penonton menyaksikan pertumbuhan karakter, menghadapi tantangan, dan menggali rahasia dunia sihir yang semakin kompleks. Setiap instansi membawa nuansa berbeda, menyajikan petualangan dan ketegangan yang menggugah selera.

Urutan Menonton Film Harry Potter

Harry Potter, bukan hanya sekadar nama, melainkan sebuah fenomena dunia sihir yang telah merajai hati jutaan penggemar di seluruh dunia. Adaptasi dari seri novel karya J.K. Rowling, film-film Harry Potter menawarkan petualangan ajaib yang memikat dari awal hingga akhir.

Bagi mereka yang baru memasuki dunia sihir ini atau mereka yang ingin mengulang kembali pesonanya, menentukan urutan nonton film Harry Potter yang tepat bisa menjadi langkah awal yang menyenangkan. Berikut panduan urutan nonton yang direkomendasikan:

1. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001)

Film pertama ini membawa kita ke awal perjalanan Harry di Hogwarts. Dituturkan dengan ajaib oleh Chris Columbus, film ini memperkenalkan kita pada dunia sihir, karakter-karakter utama, dan tentu saja, pesona Hogwarts.

2. Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)

Jelajahi misteri di Hogwarts bersama Harry dalam film kedua ini. Chamber of Secrets membuka lapisan baru dalam sejarah keluarga Potter dan dunia sihir yang semakin kompleks. Sebuah serangkaian kejadian misterius mengungkap sejarah keluarga Potter yang terkait dengan kejadian tersebut.

3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)

Alfonso Cuarón mengarahkan film ketiga ini yang memperkenalkan elemen gelap dan misterius. Perjalanan Harry bersama dengan teman-temannya semakin menantang. Dimana, petualangan ketiga Harry Potter ini melibatkan pelarian tahanan bernama Sirius Black.

4. Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)

sumber : Empire

Turnamen Triwizard menjadi sorotan utama dalam film keempat ini. Dengan masuknya elemen pertarungan dan kebangkitan kekuatan gelap, Goblet of Fire membawa Harry ke dalam petualangan yang lebih serius. Kejadian ini memulai pertarungan dengan kekuatan gelap yang mulai bangkit kembali.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Film Perang Terbaik yang Penuh Sejarah

5. Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)

Dumbledore’s Army, Orde Phoenix, dan pertarungan melawan Voldemort semakin memanas dalam film kelima. David Yates mengarahkan dengan menghadirkan nuansa gelap dan dramatis. Pertarungan semakin intens, dan Harry mendapatkan wawasan mendalam tentang masa lalu Voldemort.

6. Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)

Petualangan Harry berlanjut dengan eksplorasi masa lalu Voldemort dan hubungan yang semakin rumit di antara para karakter. Film ini mempersiapkan penonton untuk klimaks epik. Dumbledore membimbing Harry dalam mengeksplor masa lalu Voldemort. Sementara itu, hubungan antar karakter semakin rumit, dan kekuatan gelap semakin mengancam.

7. Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1 (2010)

sumber : Vogue

Dalam bagian pertama dari akhir kisah epik, Harry, Ron, dan Hermione melanjutkan pencarian Horcrux. Film ini menawarkan petualangan yang penuh ketegangan dan persahabatan yang diuji. Yaitu, Harry, Ron, dan Hermione memulai pencarian Horcrux untuk menghancurkan Voldemort. Mereka dihadapkan pada cobaan dan perpisahan, dan kekuatan gelap semakin mendominasi.

8. Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011)

Puncak dari keseluruhan saga, film kedua dari Deathly Hallows menyajikan pertempuran akhir yang mengguncang Hogwarts. Kebenaran tentang nasib Harry dan takdir Voldemort terungkap. Dengan keberanian dan pengorbanan mencapai puncaknya, dan takdir Harry dan Voldemort diungkap dalam pertarungan epik.

Memilih untuk menonton film Harry Potter dalam urutan ini memungkinkan penonton untuk merasakan perkembangan karakter, memahami alur cerita yang semakin kompleks, dan merasakan ketegangan yang memuncak pada akhir epik. Meskipun setiap film memiliki daya tariknya sendiri, menelusuri perjalanan Harry dari seorang anak yang penuh misteri hingga pahlawan yang menghadapi takdirnya adalah pengalaman sihir yang tak terlupakan. Selamat menonton, dan semoga sihir Hogwarts selalu menyertai!

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Film Adventure Terbaik yang Wajib Ditonton

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *