8 Rekomendasi Film Perang Terbaik, Ada 1917!

8 Rekomendasi Film Perang Terbaik, Ada 1917!

sumber : Montasefilm

Film perang selalu menawarkan pengalaman sinematik yang mendalam, memaparkan keberanian, ketegangan, dan kompleksitas dalam situasi konflik. Dengan teknologi film yang terus berkembang, berikut adalah rekomendasi film perang terbaik dan paling baru yang wajib Anda tonton.

1. “1917” (2019)

Meskipun bukan film terbaru pada tahun ini, “1917” tetap menjadi sorotan karena penyutradaraannya yang brilian oleh Sam Mendes. Film ini mengikuti perjalanan dua prajurit Inggris selama Perang Dunia I, di mana mereka berusaha menyampaikan pesan yang dapat menyelamatkan ribuan nyawa. Dikenal dengan teknik pengambilan gambar yang tampak seolah direkam dalam satu take panjang, “1917” memukau penonton dengan ketegangan dan visual yang memukau.

2. “Greyhound” (2020)

“Greyhound” membawa penonton ke dalam pertempuran Atlantik selama Perang Dunia II. Tom Hanks, yang juga menulis skenario film ini, berperan sebagai kapten kapal perang Amerika yang harus melindungi konvoi kapal sekutu dari serangan U-boat Jerman. Dengan aksi yang intens dan penggambaran yang akurat terhadap ketegangan di laut, “Greyhound” menjadi salah satu film perang terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

3. “Dunkirk” (2017)

Christopher Nolan menyajikan kisah evakuasi besar-besaran di Dunkirk selama Perang Dunia II. Dengan pendekatan naratif yang unik dan penggunaan suara yang menciptakan ketegangan, “Dunkirk” menghadirkan pengalaman sinematik yang mendalam. Dalam film ini, penonton diajak merasakan tekanan dan keputusan sulit yang dihadapi oleh para prajurit di darat, laut, dan udara.

sumber : GQ

4. “Hacksaw Ridge” (2016)

Film ini menceritakan kisah nyata Desmond Doss, seorang petugas medis yang menjadi objek kontroversi karena keyakinannya untuk tidak membawa senjata ke medan perang. Meskipun tidak bersenjata, Doss berhasil menyelamatkan 75 orang rekan prajurit selama Pertempuran Okinawa. Melalui penggambaran dramatis dan penuh emosi, “Hacksaw Ridge” menghadirkan kisah kepahlawanan yang luar biasa.

BACA JUGA : 10 Film Horor Barat Terseram yang Wajib Ditonton

5. “The Outpost” (2020)

Berbasis pada kejadian nyata, “The Outpost” menceritakan kisah sekelompok tentara Amerika yang berjuang untuk mempertahankan pos terpencil mereka di Afghanistan. Dengan aksi yang mendebarkan dan atmosfer yang autentik, film ini memberikan wawasan mendalam tentang realitas pertempuran di wilayah yang sulit.

6. “Midway” (2019)

“Midway” mengisahkan pertempuran penting di Pasifik selama Perang Dunia II. Film perang terbaik ini membawa penonton ke dalam kokpit pesawat dan ke dalam ruang komando, memberikan pandangan holistik tentang strategi dan pengorbanan yang diperlukan untuk mencapai kemenangan. Dengan efek khusus yang memukau, “Midway” memperingati salah satu pertempuran laut terpenting dalam sejarah.

7. “The Painted Bird” (2019)

Film ini menggambarkan penderitaan seorang anak muda yang berusaha bertahan hidup di Eropa Timur selama Perang Dunia II. Dengan pengambilan gambar yang indah dan cerita yang penuh kepedihan, “The Painted Bird” tidak hanya mengeksplorasi kebrutalan perang, tetapi juga dampaknya pada jiwa manusia.

sumber : Outsider

8. “The Last Full Measure” (2019)

Film ini menceritakan upaya untuk memberikan penghargaan Medal of Honor kepada William H. Pitsenbarger, seorang petugas medis Angkatan Udara Amerika Serikat selama Perang Vietnam. Dengan alur naratif yang kuat dan penampilan aktor yang memukau, “The Last Full Measure” memberikan penghormatan kepada pahlawan yang terlupakan.

Film-film di atas tidak hanya menyajikan adegan perang yang mendebarkan tetapi juga menggambarkan kemanusiaan, keberanian, dan pengorbanan di tengah situasi konflik. Pilihlah yang sesuai dengan preferensi Anda dan nikmatilah pengalaman sinematik yang mendalam.

BACA JUGA : Catat Tanggalnya! Ini 5 Film yang Paling Dinantikan 2024

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *