6 Rekomendasi Situs Streaming Film Gratis

6 Rekomendasi Situs Streaming Film Gratis
6 Rekomendasi Situs Streaming Film Gratis

Menonton film atau serial merupakan aktivitas favorit banyak orang di waktu senggang. Menonton film online melalui situs streaming film sekarang menjadi penting karena kesederhanaannya. Anda dapat menontonnya di mana saja, kapan saja melalui laptop atau ponsel Anda. Namun pada Januari 2020, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memblokir salah satu situs video streaming ilegal yang banyak digunakan orang, yakni IndoXXI. 

Situs seperti IndoXXI dianggap melanggar hak kekayaan intelektual bagi pembuat film. Situs seperti ini ilegal dan memiliki risiko tertentu. Namun, banyak orang yang menggunakannya karena mudah diakses dan gratis, Anda tidak perlu membayar langganan. 

Situs Streaming Film Online Gratis

Sangat tidak direkomendasikan menonton film di situs streaming ilegal jika Anda ingin menonton film online. Mengakses situs streaming ilegal membawa berbagai risiko, seperti ancaman serangan malware yang merusak perangkat Anda, dan bahaya pencurian data.

Selain itu, tentunya Anda ingin mengapresiasi kerja keras para pembuat konten dengan menikmati karyanya secara legal. Jadi berikut ini beberapa situs streaming film gratis dan legal yang dapat Anda akses.

1. Popcornflix

Popcornflix menawarkan genre film Hollywood yang berbeda dan beberapa film Asia. Selain itu masih banyak acara TV yang bisa Anda tonton. Meski toko kontennya tidak sebesar Netflix, Anda bisa menonton semua konten secara gratis tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Anda bisa mengaksesnya di popcornflix.com.

2. Viki

Viki adalah platform streaming film online gratis yang dimiliki oleh perusahaan perdagangan Jepang Rakuten. Seperti Viu, Viki menghadirkan film dan acara TV yang tak terhitung jumlahnya di berbagai genre dari Asia, terutama China dan Korea Selatan.

Tidak hanya itu, Viki juga memiliki komunitas yang cukup luas, dengan berbagai macam penulis dan reviewer film. Untuk bisa mengakses semua konten yang ada pada Viki secara gratis, Anda harus membuat akun anggota Viki terlebih dahulu. Untuk membuka websitnya, buka situsnya di viki.com.

3. TubiTV

Platform berbasis di Amerika Serikat ini bisa dibilang situs streaming film gratis dan legal terbesar, yang menampilkan lebih dari 20.000 film Hollywood dan acara TV dari berbagai genre. Untuk mengakses konten, Anda juga perlu mendaftarkan akun Anda terlebih dahulu.

Selain itu, TubiTV juga menampilkan beberapa iklan di situs webnya dimana iklan ini membantu TubiTV menikmati secara gratis. Anda dapat mengunjungi TubiTV di tubitv.com.

4. FilmRise

Platform ini cukup unik karena dapat diakses melalui YouTube. Situs ini menawarkan beberapa channel YouTube yaitu FilmRise, FilmRise Movies, FilmRise True Crime, FilmRise Documentaries, dan FilmRise Television. Anda dapat mengakses film dan acara TV lengkap dan gratis hanya melalui YouTube!

5. Retrovision

Itu adalah pilihan yang tepat, terutama bagi Anda yang sedang mencari situs untuk menonton film streaming dari Era Klasik hingga sekitar tahun 90-an. Rata-rata penayangan film masih hitam putih. Namun, pemilihan koleksinya tersebar dengan genre berbeda yang sangat mahal untuk dilewatkan. Kunjungi situsnya di retrovision.tv.

6. Juragan Film

Situs streaming film dari Juragan film sangat cocok dan Anda seorang pecinta film drama. Juragan film menampilkan berbagai judul drama, baik yang baru maupun yang lama. Anda juga bisa menonton film subtitle bahasa indonesia di film juragan. Sayangnya, menonton film di Juragan agak terganggu dengan banyaknya iklan. Cek situsnya di juraganfilm.casa.

Itu dia 6 situs streaming film gratis yang bisa Anda akses menggunakan koneksi internet. Beberapa layanan situs film memang tidak bisa diakses menggunakan jaringan koneksi internet Indonesia. Sehingga Anda memerlukan VPN untuk mengaksesnya. Tidak jarang juga ada banyak iklan yang akan mengganggu saat Anda mengakses situs tersebut. 

Baca Juga : Film Indonesia yang Menampilkan Adegan Panas!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *