Anime Bertema Olahraga Ini Harus Kamu Coba Tonton

Anime Bertema Olahraga Ini Harus Kamu Coba Tonton

Ada banyak anime-anime mengangkat tema menarik seperti olahraga. Tak jarang juga anime-anime yang bertema sport digemari oleh banyak orang-orang. Ada beberapa bahkan atlet profesional mengaku menonton tayangan anime dengan bertema olahraga tersebut. 

Dari sekian banyaknya anime bertema olahraga, beberapa ada yang layak menjadi rekomendasi untuk kalian ditonton. Dari beberapa anime tersebut juga ada diadaptasi dari komik manga. 

Sehingga kamu bisa nonton anime dan membaca manganya juga. Semangat untuk memenangkan pertandingan, kemampuan, rasa kompetitif, persahabatan, rival, dan juga sportifitas merupakan unsur yang menarik ada pada tema anime ini. 

Buat kalian yang mencari rekomendasi tayangan anime genre olahraga, langsung saja lihat beberapa rekomendasinya lewat artikel tentang anime ini. 


Haikyuu!

Ada anime sport populer yaitu Haikyuu!, ada total 4 season serta akan berlanjut. Haikyuu! diadaptasi lewat manga yang berjudul sama dan merupakan karya dari Furudate Haruichi. Haikyuu! Merupakan anime yang menceritakan seorang Hinata dengan tubuh kecil serta Kageyama yaitu pemain Voli yang jenius. 

Berdua mereka yang pada awalnya lawan ketika SMP, perlu belajar bekerja sama di Karasuno yaitu sekolah yang mereka masuki bersama. Voli memang bukan sebuah olahraga terpopuler di Indonesia, kalau di Jepang cukup populer tetapi. 

Meski memang masih kalah kalau dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya misalnya seperti sepak bola dan baseball. Meksi begitu, kepopuleran Haikyuu! ini bisa  membuat orang-orang merasa antusias dengan voli. 

Banyak penonton Haikyuu! menilai bahwa tontonan satu ini berbeda dengan berbagai anime olahraga lain karena daripada fokus pada kompetisi serta hasrat karakter agar menang, ada yang lebih difokuskan. Haikyuu! lebih berfokus kepada perkembangan karakter serta hasrat mereka agar terus berkembang. 

Apa lagi melalui lewat animasi, maka segala aksi terlihat jelas. Seakan menonton pertandingan voli aslinya. 


Baca juga: Karakter Cewek Tomboi Anime yang Buat Jatuh Hati


Kuroko No Basuke

Tak jauh beda dengan voli, olahraga basket menjadi fokus dalam anime satu ini dan memang bukan olahraga terpopuler di Jepang. Meski hampir tiap sekolah mempunyai kegiatan ini, tapi olahraga basket tak menjadi olahraga populer yang digemari orang-orang. 

Bola basket di Jepang masih kalah populernya dengan baseball atau pun Voli. Tetapi Kuroko no Basuke ini mampu membuat olahraga basket cukup digandrungi para remaja. Bercerita mengenai Kuroko Tetsuya, yaitu anak kelas 1 SMA yang menyukai basket dan tidak mempunyai kemampuan atletis agar mahir bermain basket. 

Tapi dia mempunyai senjata mematikan sehingga membuatnya dijuluki sebagai phantom player. Tak hanya fokus pada olahraga, anime satu ini berfokus juga kepada hubungan persahabatan dan rivalitas. 


Prince of Tennis

Anime satu ini merupakan hasil adaptasi manga Takeshi Konomi yang bernama sama. Kalau dari judulnya, maka sudah dapat ditebak olahraga yang merupakan inti cerita anime ini ialah olahraga tenis. 

Sementara dunia tenis Jepang semakin digandrungi melalui atlet tenis dari Jepang yang mampu mencapai prestasi menakjubkan yaitu seorang Naomi Osaka. Ia bahkan sempat menduduki posisi pertama untuk kategori pemain perempuan. 

Bukan hanya itu, dirinya juga mampu berhasil mengalahkan petenis legenda Amerika Serikat yaitu Serena Williams. Kembali ke Prince of Tennis yang merupakan anime dengan tayangan mulai tahun 2001 hingga 2005. 

Totalnya adalah 178 episode. Walau anime ini sudah rilis dari sejak lama, tapi ceritanya masih digemari banyak orang. Cerita mengenai Echizen Ryoma yaitu seorang petenis jenius yang telah terkenal di negara Amerika Serikat. Melalui bujukan ayahnya, lalu dia kembali dan bergabung bersama klub tenis sekolah Seishun.


Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *