Inilah iOS 12, iOS Terbaru Apple dan Fitur Barunya

Inilah iOS 12, iOS Terbaru Apple dan Fitur Barunya

Baru-baru ini Apple meluncurkan iOS terbaru, yaitu iOS 12. iOS 12 yang diluncurkan Apple masih dalam versi beta.

iOS 12 Beta ini bisa diunduh oleh para pengguna iPhone dan iPad di situs resmi Apple. iOS 12 menawarkan performa yang lebih dan ditambah dengan fitur-fitur terbaru.

Para pengguna dihimbau untuk melakukan back up data sebelum menguprade iOS menjadi iOS 12. Karena versi yang keluar saat ini masih dalam versi beta.

Dimana versi beta biasanya masih memiliki beberapa bug dan glitch. Jadi untuk berhati-hati, sebaiknya pengguna melakukan back up data terlebih dahulu, sebelum mencoba iOS terbaru milik Aplle tersebut.

Apple merilis versi beta dari iOS terbaru ini dengan tujuan. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan bug,

sebelum iOS 12 resmi dirilis. Maka dari itu, risiko bug masih ada dalam iOS 12 versi beta ini. Jadi pengguna sebaiknya berhati-hati sebelum menggunakannya.

Cara paling tepat adalah dengan melakukan back up data. Sehingga ketika terjadi masalah saat menggunakan iOS 12 beta, data yang sudah ada masih bisa diselamatkan.

Meski merupakan iOS baru, iOS 12 juga bisa dinimati dalam perangkat lama. iOS 12 akan fokus dalam meningkatkan performa ponsel.

Aplikasi yang diakses kecepatannya akan bertambah 40%, keyboard akan bekerja lebih cepat 50%, kamera diakses lebih cepat 70%.

Selain performa, Apple juga meningkatkan kemapuan augmented reality. Selain itu, aplikasi foto juga ditingkatkan.

Jadi pengguna akan lebih mudah untuk menemukan gambar. Pengguna pun bisa memberikan saran foto, sebelum mencari gambar.

Tak lupa dengan Siri, si Asisten Digital. Siri juga diberi kemampuan baru. Dimana pengguna bisa memberi shortcut aplikasi pada Siri.

Jadi pengguna bisa lebih cepat membuka aplikasi tertentu melalui Siri. Untuk saat ini Apple diketahui tengah fokus membasmi bug pada operating system mereka. Meski demikian Apple tetap memperbaharui fitur-fiturnya.

Misalnya fitur animoji yang diberikan pada pengguna iPhone X. Fitur tersebut berguna menyediakan memoji untuk pengguna.

Anda bisa menggunakannya ketika sedang berbincang dengan kerabat dengan FaceTime. Anda bisa mengobrol dengan 32 orang teman sekaligus via FaceTime.

Jika memakai iOS 12 versi beta ini. Benar-benar menakjubkan bukan? Anda bisa melakukan FaceTime dengan keluarga besar atau bahkan alumni kelas waktu sekolah dulu.

Fitur baru lainnya yang diberikan Apple adalah aplikasi Screen Time. Aplikasi ini akan memberikan informasi seberapa sering Anda menggunakan ponsel.

Aplikasi ini juga akan memberikan informasi tentang apa saja yang Anda lagkukan di ponsel Anda. Sehingga Anda bias melihat seberapa sering Anda menggunakan ponsel, aplikasi apa yang sering Anda akses, dan lain sebagainya.

Selain itu, Apple juga mengeluarkan versi baru dari fitur Do Not Disturb. Apple juga menambahkan mode tidur.

Layar akan digelapkan, notifikasi akan disembunyikan, dan akan mengunci layar secara otomatis samapi pengguna mengaktifkannya kembali di pagi hari. Jadi, tidur Anda di malam hari tidak akan terganggu oleh notifikasi dari ponsel.

Fitur Do Not Disturb bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan pengguna. Fitur ini dilengkapi dengan beberapa opsi di control centre sehingga Anda bisa memodifikasinya sesuka hati.

Versi akhir dari iOS 12 akan secara resmi dirilis pada akhir tahun ini. Sementara versi beta yang beredar saat ini dirilis sejak 4 Juni 2018 lalu.

Adapun perangkat iPhone yang bisa mendukung iOS 12 antara lain iPhone X, iPhone 8 Plus, iPhone 8, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, dan iPhone 5s.

sedangkan iPad yag mendukung iOS 12 ini adalah iPad Pro 12,9 inchi generasi 1 dan 2, iPad Pro 10,5 inchi, iPad Pro 9,7 inchi, iPad Air 2, iPad Air, iPad generasi ke 5, iPad Mini 4, iPad Mini 3, iPad Mini 2. iOS 12 juga bisa digunakan di iPod touch generasi ke 6.

Bagi kalian yang ingin update seputar berita terkini ataupun informasi menarik lainnya, silahkan kunjungi terus Matadjurnal.com.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *