7 Sumber Kekayaan Rudi Salim, Melimpah!

7 Sumber Kekayaan Rudi Salim Sebagai Pengusaha yang Melimpah, Simak di Sini!

Sumber: Suara.com

Masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama Rudi Salim. Pria kelahiran Jakarta 35 tahun silam ini termasuk dalam deretan crazy rich Indonesia yang memiliki belasan bisnis di berbagai bidang mulai dari otomotif hingga olahraga. Bahkan ia juga tertarik menanamkan sahamnya di sejumlah perusahaan digital milik selebriti seperti Sule, Deddy Corbuzier, dan baru โ€“ baru ini milik Leslar. 
Bisnis โ€“ bisnis tersebut nyatanya sudah berhasil mengantarkan Rudi Salim sebagai sosok pengusaha muda sukses dengan kekayaan melimpah. Lantas, sumber kekayaan Rudi Salim berasal darimana saja? Yuk cari tahu dengan menyimak ulasan dibawah ini!

Prestige Image Motorcars

Sumber: Tribun

Prestige Image Motorcars adalah salah satu anak usaha dari usaha induk yang berada dibawah naungan Prestige Corp. Setidaknya Prestige Corp hingga saat ini sudah memiliki 15 cabang bisnis di berbagai bidang. 
Sesuai namanya, Prestige Image Motorcars adalah bisnis yang bergerak di dunia otomotif. Ia menawarkan berbagai super car dengan harga yang luar biasa mahal melalui showroom milik Rudi Salim. Prestige Image Motorcars menyediakan semua jenis super car mulai dari Lamborghini, Ferrari, Rolls Royce, hingga Tesla. 

Excel Trade Indonesia

Sumber: Suara Banten

Sebelum Prestige Corp hadir, awalnya Rudi Salim memulai bisnisnya melalui Excel Trade Indonesia. Sebagaimana dilansir dari halaman resminya, Excel Trade sendiri adalah bisnis yang menawarkan solusi untuk membeli barang dengan cara pembayaran dicicil dan rendah pajaknya.  
Perjalanan bisnis ini juga terbilang cukup gemilang karena Rudi Salim berhasil mendapatkan 600 klien pada 6 bulan pertama Excel Trade Indonesia berjalan. Dan 3 tahun kemudian, Excel Trade Indonesia juga sukses meraup omzet hingga 1 miliar rupiah perbulannya. 

Bisnis Kuliner

Sumber: DetikFood

Selain menjalankan usaha di bidang jasa dan otomotif Prestige Corp, Rudi Salim pun mencoba terjun ke bidang kuliner. Nyatanya, bisnis kuliner yang dijalani suami Tiffani Kosasih ini mendapat sambutan baik. 
Adapun sejumlah usaha kuliner milik Rudi Salim meliputi Space Food Destination (food court), Cherie (usaha kue crossaint), Mango Bomb (bisnis jus mangga dengan Raffi Ahmad), Maze Market (toko perbelanjaan dan area kuliner), serta Take & Bite (bisnis cafe dan resto). 

Leslar Entertainment

Sumber: Youtube

Rudi Salim baru โ€“ baru ini membagikan potret kebersamaannya dengan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Ia dalam unggahan tersebut menjelaskan bahwa Prestige Corp sudah resmi menanamkan modalnya ke perusahaan digital bernama Leslar Entertainment milik Lesti dan Billar. 
Prestige Corp dan Leslar Entertainment untuk kedepannya akan fokus terhadap pengembangan ekosistem digital entertainment dengan melakukan ekspansi ke dunia retail, Food & Beverage (F&B), metavarse, dunia hiburan, dan bisnis – bisnis lainnya. 

Akuisisi Sule Channel

Sumber: Sindonews Lifestyle

Rudi Salim juga atas nama Prestige Corp mengakuisisi sebagian saham Sule Channel, sebuah kanal YouTube milik komedian kondang Ferdinan Sule. Sule Channel pun akhirnya berubah nama menjadi Sule Productions (S-PRO) sebagai bentuk kerjasama investasinya. 
S-PRO bersama dengan Prestige Corp akan fokus terhadap perkembangan dunia hiburan berbasis digital di Tanah Air. Melalui channel YouTube S-PRO, sudah didapatkan 8,1 juta subscribers dengan puluhan juta viewers. Berdasarkan hal itu diyakini pihak Prestige Corp dan Sule Productions bisa meraup keuntungan hingga miliaran rupiah. 

PT Dektos Corbuzier

Sumber: Suara.com

Rudi Salim juga atas nama Prestige Corp melalui unggahannya di akun Instagram pada 12 Februari 2022 lalu sudah resmi melakukan investasi dengan menjadi salah satu pemegang saham di PT Dektos Digital Corbuzier, sebuah perusahaan digital milik Deddy Corbuzier. 
PT Dektos Digital Corbuzier diketahui bergerak di bidang digital dengan menawarkan program podcast dan entertainment. Kemudian, Rudi Salim pun mengungkapkan bahwa kanal YouTube garapan Deddy Corbuzier tersebut sudah mendapatkan valuasi hingga lebih dari 1 triliun rupiah. 

RANS Cilegon FC dan RANS PIK Basketball

Sumber: Potensi Bisnis

Persahabatan Rudi Salim dan Raffi Ahmad tidak hanya sebatas teman biasa saja, namun keduanya juga bekerjasama mengembangkan usaha di bidang olahraga yaitu melalui RANS Cilegon FC dan RANS PIK Basketball.  
Rudi Salim diketahui menanamkan modal sebesar Rp. 300 miliar bersama Raffi Ahmad untuk klub sepakbola RANS Cilegon FC. Rudi Salim melalui sebuah wawancara mengungkapkan bahwa RANS Cilegon FC sudah meraup keuntungan setelah 1 tahun akuisisi dari Cilegon United. Pria kelahiran 24 April 1987 ini sekarang dikenal sebagai chairman untuk kedua klub sepak bola tersebut. 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *