Deretan Jenis Makanan yang Dapat Meningkatkan Berat Badan

Deretan Jenis Makanan yang Dapat Meningkatkan Berat Badan


Berbicara soal
cara menambah berat badan, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada peningkatan porsi makan bukan? Ya jelas demikian, sebab peningkatan porsi makan merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menambah berat badan. 

Akan tetapi, bukan berarti juga bahwa kita bisa mengonsumsi makanan secara bebas lho! Pasalnya, tidak semua jenis makanan itu memiliki kandungan gizi yang memadai. Nah, berikut di bawah ini ada deretan jenis makanan yang dapat meningkatkan berat badan. 

1. Telur Ayam

Jenis makanan pertama yang dapat meningkatkan berat badan, yaitu berupa telur ayam. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kandungan protein hewani dalam telur sangat membantu dalam proses pembentukan otot. 

Dalam hal ini, sebaiknya kamu mengonsumi telur ayam sebanyak 3 – 4 butir per harinya. Selain telur ayam, kamu juga bisa mengonsumsi telur dari unggas lainnya seperti telur puyuh dan telur bebek. Agar proses pembentukan ototnya lebih maksimal, sebaiknya dibarengi dengan kegiatan olahraga secara rutin dan teratur. 

2. Yogurt

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan Yogurt? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang memiliki rasa asam menyegarkan ini. Berdasarkan pernyataan dari para ahli gizi terkemuka, yang menyebutkan bahwa kandungan karbohidrat dan lemak sehat pada Yogurt sangat bagus untuk system pencernaan tubuh. 

3. Susu

Tak berbeda jauh dengan Yogurt, susu juga kaya akan kandungan gizi seperti lemak sehat, protein, dan karbohidrat. Nah, ketiga kandungan tersebutlah yang menjadi aktor utama dalam menambah berat badan. 

Bukan hanya itu, susu juga dilengkapi dengan beragam kandungan nutrisi seperti kalsiu, vitamin D, vitamin Bw, dan vitamin B12. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, sebaiknya kamu mengonsumsi susu whole milk. 

Baca juga: Berikut 5 Jenis Olahraga yang Ampuh Untuk Menambah Berat Badan

4. Keju

Masih seputar produk olahan susu, yang mana keju juga sudah terbukti kaya akan kandungan lemak sehat. Sehingga tak heran jika kuliner yang satu ini sangat ideal dikonsumsi untuk menambah massa otot. Ya, terlebih jika diimbangi dengan kegiatan olahraga secara rutin, yang dijamin berat badanmu akan bertambah dalam waktu singkat lho. 

5. Nasi Putih

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa nasi merupakan salah satu sumber karbohidrat utama. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kandungan kalori pada Nasi Putih ini bisa mencapai 200 kkal. Dengan kandungan karbohidratnya yang begitu tinggi, tetu saja Nasi Putih dapat membantu dalam menambah energi cadangan, yakni berupa lemak sehat untuk meningkatkan berat badan. 

6. Roti Gandum

Apabila kamu termasuk salah satu orang yang tidak suka mengonsumsi nasi putih, maka Roti Gandum ini merupakan pilihan yang paling tepat. Mengapa demikian? Pasalnya, Roti Gandum juga memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. 

Itu sebabnya, mengapa Roti Gandum selalu menjadi alternatif bagi mereka yang tidak biasa mengonsumsi nasi putih. Kamu pun bisa mencampurkan Roti Gandum dengan berbagai topping yang kaya akan kandungan gizi, seperti daging, keju, telur, sayuran, dan lain sebagainya. 

7. Sereal Gandum

Jenis makanan berikutnya yang dapat kamu konsumsi untuk meningkatkan berat badan, yakni berupa sereal gandum. Biasanya sereal gandum akan dikonsumsi dengan kacang-kacangan atau biji-bijian yang kaya kandungan nutrisi. 

Bukan hanya itu, sereal gandum juga kerap dikonsumsi dengan susu atau yoghurt sehingga dapat memenuhi asupan kalori untuk meningkatkan berat badan. 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *