10 Film Korea yang Paling Banyak Ditonton di Tahun 2023

10 Film Korea yang Paling Banyak Ditonton di Tahun 2023

sumber : Sonora

Film Korea yang Paling Banyak Ditonton di Tahun 2023 adalah film-film yang menampilkan kisah dan cerita yang menarik dan menghibur. Film-film ini menawarkan berbagai genre seperti drama, komedi, aksi, romansa, dan banyak lagi. Berbagai aktor dan aktris Korea terkenal berkolaborasi dalam film-film ini, menciptakan kisah yang memukau dan menghibur. Film-film ini juga menawarkan pengalaman menonton yang menarik dan berkesan.

Film Korea merupakan salah satu jenis film yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Di tahun 2023, film Korea terus menjadi salah satu genre film yang paling populer di seluruh dunia. Berikut adalah beberapa film Korea yang paling banyak ditonton di tahun 2023.

1. The Roundup: No Way Out

The Roundup: No Way Out menceritakan tentang polisi ganas Ma Seok-do kembali Kali ini, ke Investigasi Metro! Tujuh tahun setelah penangkapan di Vietnam, Ma Seok-do bergabung dengan regu baru untuk menyelidiki kasus pembunuhan. Setelah ia mengetahui kasus ini melibatkan penghancuran obat sintetis, ia mulai menginvenstigasi lebih dalam.

2. Sleep

Hyun-su dan Soo-jin adalah pasangan pengantin baru. Tiba-tiba, Hyun-su mulai mengigau saat sedang tidur. “Ada orang di dalam.” Sejak malam itu, setiap kali tertidur, Hyun-su berubah jadi seperti orang lain dan tidak ingat akan kejadian malam sebelumnya. Soo-jin menjadi resah dan tak bisa tidur karena takut apabila ia lengah, Hyun-su dapat melukai keluarganya. 

sumber : Screen Daily

3. The Man from Nowhere

The Man from Nowhere adalah film Korea yang ditulis dan disutradarai oleh Lee Jeong-beom. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Cha Tae-sik yang berusaha untuk menyelamatkan seorang anak perempuan yang diculik. Film ini diproduksi oleh Show dan dirilis pada tahun 2023. Film ini mendapatkan banyak pujian dari para kritikus dan penonton. Film ini juga menjadi salah satu film Korea yang paling banyak ditonton di tahun 2023.

4. Soulmate

Soulmate mengambil cerita tentnag Mi-so, seorang gadis berusia 12 tahun yang dipindahkan dari Seoul ke pulau Jeju, bertemu dengan Ha-eun. Mereka berjanji tidak akan pernah berpisah. Pada usia 18 tahun, pacar Ha-eun, Jin-woo menjauhkan persahabatan dua gadis. Beberapa tahun kemudian mereka terpisahkan oleh kehidupan. Film ini termasuk salah satu film Korea penonton terbanyak 2023.

5. Extreme Job

Extreme Job adalah film Korea yang ditulis dan disutradarai oleh Lee Byeong-heon. Film ini bercerita tentang sekelompok polisi yang berusaha untuk menangkap seorang penjahat dengan cara menjalankan sebuah restoran ayam. Film ini diproduksi oleh CJ Entertainment dan dirilis pada tahun 2023. Film ini mendapatkan banyak pujian dari para kritikus dan penonton. Film ini juga menjadi salah satu film Korea yang paling banyak ditonton di tahun 2023.

BACA JUGA : Film Semi Thailand Paling Terkenal Sepanjang Masa!

6. The Gangster, The Cop, The Devil

The Gangster, The Cop, The Devil adalah film Korea yang ditulis dan disutradarai oleh Lee Won-tae. Film ini bercerita tentang seorang gangster, seorang polisi, dan seorang setan yang bekerja sama untuk menangkap seorang pembunuh berantai. Film ini diproduksi oleh Showbox dan dirilis pada tahun 2023. Film ini mendapatkan banyak pujian dari para kritikus dan penonton. Film ini juga menjadi salah satu film Korea yang paling banyak ditonton di tahun 2023.

7. Road to Boston

Road to Boston adalah film Korea Selatan yang akan datang yang ditulis dan disutradarai oleh Kang Je-gyu. Film ini dibintangi oleh Ha Jung-woo, Bae Seong-woo, dan Im Si-wan. Pada tahun 1947, dua tahun setelah pembebasan Korea dari pemerintahan kolonial Jepang, Suh Yun-Bok (Im Si-Wan) adalah pelari maraton berusia 24 tahun.

sumber : Kincir

Dia mempersiapkan Boston Marathon ke-51 mendatang dengan Pelatih Kepala Son Kee-Jung (Ha Jung-Woo) dan Pelatih Nam Seung-Ryong (Bae Sung-Woo). Pelatih Kepala Son Kee-Jung memenangkan medali emas di Olimpiade Berlin 1936, tetapi karena Korea berada di bawah kekuasaan kolonial Jepang pada saat itu, ia mengenakan bendera Jepang di dadanya.

8. Along with the Gods: The Two Worlds

Along with the Gods: The Two Worlds adalah film Korea yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Yong-hwa. Film ini bercerita tentang seorang pria yang berusaha untuk menyelamatkan keluarganya dari dunia lain. Film ini diproduksi oleh Lotte Entertainment dan dirilis pada tahun 2023. Film ini mendapatkan banyak pujian dari para kritikus dan penonton. Film ini juga menjadi salah satu film Korea yang paling banyak ditonton di tahun 2023.

9. The Outlaws

The Outlaws adalah film Korea yang ditulis dan disutradarai oleh Kang Yoon-sung. Film ini bercerita tentang seorang polisi yang berusaha untuk menangkap sekelompok penjahat yang bersembunyi di sebuah kota kecil. Film ini diproduksi oleh Showbox dan dirilis pada tahun 2023. Film ini mendapatkan banyak pujian dari para kritikus dan penonton. Film ini juga menjadi salah satu film Korea yang paling banyak ditonton di tahun 2023.

10. Concrete Utopia

sumber : Kaltim Today

Concrete Utopia berkisah tentang dunia luluh lantak akibat sebuah gempa bumi dahsyat. Sementara tak ada yang tahu pasti seberapa luas kerusakan melanda, ataupun apa sebenarnya penyebab gempa tersebut, di jantung kota Seoul terdapat satu gedung apartemen yang tetap utuh berdiri. Namanya Apartemen Hwang Gung.

Seiring waktu, warga dari luar berdatangan ke Apartemen Hwang Gung demi berlindung dari cuaca dingin ekstrem. Tak lama para penghuni apartemen mulai tak sanggup menampung para pendatang yang makin bertambah. Merasa keselamatan mereka akan terancam, para penghuni sepakat memberlakukan sebuah aturan khusus.

Itulah beberapa film Korea yang paling banyak ditonton di tahun 2023. Selamat menonton!

BACA JUGA : 10 Film Horor Barat Terseram yang Wajib Ditonton

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *