4 Rekomendasi Bisnis Online yang Menjanjikan Masa Depan Cerah, Penasaran?

4 Rekomendasi Bisnis Online yang Menjanjikan Masa Depan Cerah, Penasaran?
4-rekomendasi-bisnis-online

MataDjurnal.com – Di era yang serba digital seperti sekarang ini, bisa dipastikan bahwa sebagian besar masyarakatnya tidak bisa terlepas dari peranan gadget dan internet. Ya, melalui kecanggihan teknologi gadget dan internet, berbagai kegiatan pun bisa kita lakukan dengan mudah. Hasilnya, hal tersebut dapat membuat waktu menjadi lebih efektif dan efisien. Salah satu kegiatan yang saat ini bisa dilakukan secara online, yakni berupa bisnis. Nah, ngomong-ngomong soal bisnis, berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasi bisnis online yang paling menggiurkan.

1. Pasif Income Dengan Membangun Blog

Menurut kabar yang beredar, membangun sebuah blog itu merupakan langkah awal yang ideal untuk memulai bisnis online. Mengapa demikian? Pasalnya, dengan membangun blog akan memperoleh pengetahuan yang melimpah tentang dunia online marketing lho. Bukan hanya itu, ketika visitor blog punyamu melimpah, maka akan ada segudang keuntungan yang kamu dapatkan seperti ditawari iklan oleh sponsor, memasang iklan pribadi, menjual produk pribadi, menjadi publisher, dan masih banyak lagi. Ada dua jenis blog yang bisa kamu gunakan untuk memulai bisnisnya seperti berikut:

  • Blog Gratis
    Blog yang gratisan itu selalu dimulai dengan Blogspot, yang merupakan layanan gratis dari Google. Ya, layanan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk memulai bisnis online dengan cara membangun blog.
  • Blog Berbayar
    Untuk blog yang berbayar kamu harus membeli domain, yang merupakan nama blog-mu sendiri. Contohnya “AkuGanteng.com”. Sementara hosting merupakan tempat untuk menyimpan data website blog-nya. 

2. Menjual E-book Karya Sendiri

E-book merupakan buku digital yang dapat dibaca melalui perangkat gadget. Nah, jika kamu memiliki ilmu pengetahuan yang luas, tentunya kamu pun bisa menciptakan produk digital informasi sendiri kemudian menjualnya melalui internet. Jenis bisnis online yang satu ini memang cukupmenjanjikan, bahkan tidak perlu mengeluarkan modal besar lho. Agar produk Ebook buatanmu itu laris dipasaran, kamu bisa menggunakan teknik affiliate dan reseller.

3. Membuka Kursus Online

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa di era yang serba digital ini membuat sebagian besar masyarakatnya lebih menyukai hal-hal yang praktis. Tentunya hal tersebut merupakan peluang besar bagi kamu untuk membuka bisnis kursus secara online. Misalkan saja kamu memiliki keahlian dalam memainkan alat musik berupa gitar, maka kamu pun bisa membuka kursus gitar secara online.

Terdapat dua metode kursus yang bisa kamu gunakan, yakni video call (video conference) dan tutorial bertahap melalui Ebook & video. Bukan hanya itu, kamu juga dapat memanfaatkan platform media sosial tau platform lainnnya yang memang mendukung bisnis. Agar terlihat lebih professional, disarankan bagi kamu untuk membuat website pribadi sesuai kursus yang kamu jalani.

4. Menjual Aplikasi Dekstop

Meski saat ini penggunaan Android lebih banyak diminati, namun penggunaan komputer juga masih banyak peminatnya. Ya, terlebih di perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang digital. Seperti halnya software bisnis, yang merupakan perangkat lunak untuk proses membantu meningkatkan produtikvitas bisnis. Sebagai contohnya seperti aplikasi akuntansi & invoice, customer relationship (CRM), aplikasi stok barang, dan lain sebagainya.

Apabila kamu memang ahli di bidang coding, maka tidak ada salahnya membuat aplikasi tersebut kemudian dijual di internet. Jika lebih canggih lagi, kamu pun bisa membuat layanan online berupa jasa cloud yang mengelola banyak klien perusahaan, atau membuat sistem berlangganan.

Nah itulah beberapa rekomendasi bisnis online yang bisa kamu coba dan memiliki peluang besar untuk memberikan keuntungan yang melimpah. Tertarik untuk mencobanya?

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *