Bisnis Usaha Makanan

Bisnis Usaha Makanan

Bisnis Usaha Makanan

Tak bisa dipungkiri bisnis makanan merupakan salah satu usaha yang banyak berjalan di Indonesia, apalagi Indonesia merupakan negara yang kaya akan kuliner yang khas di berbagai daerah. Selain dari kuliner berbagai daerah beberapa bisnis usaha kuliner yang ada di Indonesia mengambil konsep masakan dari luar negri. Merupakan sektor bisnis yang semakin berkembang dari waktu ke waktu, semakin banyak saja resto – resto, stand dan pedagang kaki lima yang bertambah setiap harinya. Karena memang kuliner merupakan bisnis usaha yang terbilang mudah untuk di jalankan. Berikut ini beberapa jenis bisnis kuliner yang berkembang di Indonesia. 

  1. Angkringan

Angkringan merupakan usaha kuliner yang banyak dibuka dan bertempat di pinggiran jalan atau lokasi tertentu yang memiliki destinasi menarik. Konsep dari angkringan sendiri menggunkan ide sebuah kedai atau warung kopi tradisional yang didalamnya menjual berbagai macam minuman seduh, makanan ringan, nasi bungkus, kuliner sate, dan masih banyak lagi lainya. Beberapa tahunterakhir ini bisnis angkringan cukup popular dengan pelanggan yang rata – rata anak remaja.


  1. Kaki 5

Kaki lima merupakan bisnis usaha kuliner yang banyak kita jumpai di sepanjang jalan, hampir setiap kali berkendara selalu menemui yang namanya pedagang kaki lima. Tidak seperti angkringan pedagang kaki lima lebih ke konsep satu jenis makanan, dan yang paling banyak dijumpai seperti pedagang nasi goreng, mie, tahu lontong, bakso keliling, gorengan, batagor, dan masih banyak lainya.


  1. Stand boba

Salah satu bisnis kuliner yang cukup berkembang di Indonesia. Boba merupakan sejenis toping berupa aci yang memiliki rasa manis dan di racik bersama dengan minuman. Boba mulai banyak berkembang pada tahun 2018 hingga saat ini. tidak hanya dipinggir jalan, stand boba juga banyak di dirikan pada mall dan supermarket pada bagian kuliner. Selain rasanya yang enak, mengikuti bisnis usaha boba akan sangat menguntungkan.


  1. Restoran padang

Restoran padang memang sudah banyak menyebar dan berkembang sejak lama. Restoran padang banyak disukai dan menjadi pilihan beberapa orang karena menu masakan yang berbeda dari warung nasi biasa. Warung dengan masakan Padang memiliki menu yang lebih bervariasi dan rasanya yang terbilang lebih enak, karena bumbu dan rempah khas daerah Padang. Warung nasi padang merupakan bisnis usaha yang berkembang di Indonesia.

  1. Ayam Geprek

Ayam Geprek sempat menjadi viral di beberapa daerah Indonesia beberapa waktu lalu, dengan resep makanan berupa ayam goreng yang di lumuri sambal diatasnya. Beberapa varian ayam geprek di sajikan dengan cara di geprek bercampur dengan sambal, sehingga memiliki rasa yang khas. Bisnis ayam geprek banyak di minati karena tidak memerlukan banyak modal untuk menjalankan bisnis.


  1. Kafe

Hampir sama dengan angkringan, kafe banyak beredar di sepanjang jalan di setiap daerah. Memiliki konsep yang berlawanan dengan angkringan, kafe atau coffeshop lebih menggunakan konsep yang modern dan mewah, serta dengan harga makanan yang lebih mahal. Kafe biasanya menghidangkan kopi racik yang khas, seperti kapucino, dan latte. 


BACA JUGA : RESEP NASI GORENG


  1. Stand Teh racik

Memiliki konsep yang sama dengan boba, tapi dengan menu yang berbeda. Banyak sekali stand teh racik yang bisa kita temui di pinggir jalan, beberapa diantaranya juga terdapat di depan minimarket. The racik juga memiliki banyak varian rasa yang bisa di mix dengan teh segar.

Itulah beberapa jenis bisnis kuliner yang berkembang di Indonesia. Selain dari list di atas masih banyak lagi berbagai macam jenis kuliner yang bisa kita temui di sepanjang jalan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *