Hargai Keputusan Amien Rais, Ini Kata Gerindra

Hargai Keputusan Amien Rais, Ini Kata Gerindra

Sandiaga Uno, Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra menghargai Amien Rais untuk maju di pemilihan presiden 2019.

Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa Gerindra banyak belajar dari Amien Rais. Khususnya tentang nilai-nilai reformasi.

“Pertama-tama kita hargai Pak Amien Rais sebagai bapak bangsa dan kita tentunya sangat melihat role beliau, central dalam pergerakan reformasi dan kami sendiri di Gerindra merasa banyak sekali mendapat kearifan dari pak Amien Rais.

Beliau sebagai bapak bangsa, sebagai tokoh bangsa, sudah memantapkan nilai-nilai reformasi di kami, dan Gerindra sangat mengapresiasi,” kata Sandiaga Uno, di Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, pada hari Senin tanggal 11 Juni 2018.

Sandiaga menghargai dan mengapresiasi keputusan Amien Rais untuk mengikuti pemilihan presiden 2019.

Ia juga menyampaikan rasa senangnya terhadap Amien Rais yang ikut berpartisipasi di pemilihan presiden 2019. Karena di usianya yang terbilang cukup senior,

Amien Rais masih mau ikut memikirkan nasib bangsa. “Namun tentunya mitra koalisi akan menentukan.

Kita hargai, kita apresiasi, kita sangat senang Pak Amien Rais ikut memikirkan di usianya yang cukup senior, memikirkan bangsa,

Terinspirasi mungkin dari Pak Mahathir (PM Malaysia), tapi demi kemajuan bangsa kita harus apresiasi,” katanya.

Terkait mitra koalisi, itu semua tergantung pada mitra koalisi miliki Gerindra. Untuk saat ini, Gerindra masih memantau kesiapan seorang Amien Rais menjadi calon presiden.

Apakah Amien akan membawa konsep ekonomi sesuai dengan apa yang diinginkan oleh rakyat. Apakah Amien akan menawarkan perepatan pembangunan dan pembukaan lapangan kerja untuk masyarakat.

Hargai Keputusan Amien Rais, Ini Kata Gerindra

“Tentunya nanti mitra koalisi harus memastikan apakah tawaran ekonomi yang lebih diperbaiki ke depan berfokus pada penciptaan lapangan kerja bisa disampaikan untuk menjawab aspirasi rakyat, itu yang terpenting ke depan,” jelasnya.

Gerindra masih dalam tahap penyusunan platform ekonomi yang dinginkan rakyat. Penyusunan platform tersebut dilakukan selama waktu pendaftaran.

Gerindra melakukan penyusunan platform tersebut hingga bulan Agustus. “Dan ini nanti mitra koalisi harus duduk bersama di 59 hari lagi.

Ini sekarang sudah 59 hari menuju pencapresan, masih cukup panjang waktunya. Tapi untuk menyusun platform ekonomi yang menjawab tantangan rakyat ini yang harus kita betul-betul pastikan dan konfirmasi bahwa.

Koalisi yang bisa menawarkan aspirasi masyarakat yang tersolusikan dengan program-program pemerintahan yang lebih cepat pembangunannya untuk penciptaan lapangan kerja,

kestabilan harga, juga fokus dalam pemerintahan yang bersih itu akan jadi hal utama,” Jelas Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menyatakah hal terkait duet antara Prabowo Subianto dan Amien Rais di pemilihan presiden 2019.

Menurutnya, duet tersebut bisa saja terjadi. “Dalam politik itu semua sangat cair dan sangat possible, dan sangat mungkin,” Ungkap Sandiaga Uno. Sebelumya, Andre Rosiade, selaku anggota BKP Gerindra,

Menyatakan bahwa ia juga menghormati keputusan Amien Rais. Meskipun demikian, Andre juga percaya, jika PAN akan tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di pemilihan presiden 2019.

“Kami meyakini komunikasi kami dengan PAN sangat baik dan intens. Insya Allah kami masih meyakini pada saatnta PAN akan mendukung pencalonan Pak Prabowo,” Katanya pada hari Senin, tanggal 11 Juni 2018.

Andre juga menambahkan, Amien Rais memiliki hak konstitusional untuk menjadi calon presiden. Namun, ia tetap meyakini bahwa PAN akan mendukung Prabowo setelah Rakernas.

“Itu biasa aja, itu hak Beliau. Tunggu aja tanggal mainnya, kami meyakini pada saatnya PAN dukung Prabowo setelah Rakernas,” Katanya.

Bagi kalian yang ingin update seputar berita terkini dan informasi menarik lainnya, silahkan kunjungi terus Matadjurnal.com.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *