Berita Naruto : Ternyata Ninja Kuat Ini Tidak Pernah Lulus Chunin, Siapa Saja ?

Berita Naruto : Ternyata Ninja Kuat Ini Tidak Pernah Lulus Chunin, Siapa Saja ?

Di serial Naruto, kita mengenal tiga tingkatan ninja dengan kemampuan dan tanggung jawab misi yang berbeda, yakni genin, chunin dan jonin. 

Semakin tinggi pangkat yang dimiliki ninja, semakin sulit misi yang ia terima. Sayangnya untuk melewati tingkatan ninja tersebut juga tidak mudah.

Bahkan karakter ninja di Naruto banyak yang masih seorang genin. Padahal ninja tersebut punya kemampuan tempur yang sangat hebat. Siapa saja karakter tersebut? Berikut daftarnya :

  1. Uzumaki Naruto

Naruto adalah karakter kuat yang tidak pernah lulus ujian chunin. Awalnya, Naruto ikut ujian bersamaan dengan seangkatannya. Sayangnya saat itu hanya Shikamaru Nara saja yang lulus ujian. Naruto kemudian berlatih tanpa henti dan dianggap menjadi ninja terkuat milik Konoha. 

Meskipun tidak lulus ujian chunin, kemampuan bertarungnya setara Jounin. Terlebih saat dia dianggap sebagai pahlawan desa setelah mengalahkan Pain seorang diri. Saat itu, ia bahkan bisa menguasai senjutsu. Padahal senjutsu adalah keahlian khusus yang hanya mampu dipelajari oleh beberapa ninja saja, termasuk Jiraiya.

Kemudian, dia pernah ikut ujian chunin lagi bersama dengan Konohamaru. Sayangnya ia malah didiskualifikasi karena menggunakan senjutsu yang saat itu dilarang untuk digunakan. Di akhir Shippuden, Kakashi menawari Naruto menjadi jounin dengan syarat harus belajar materi selama dua tahun bersama dengan Shikamaru yang akan membantunya.

Tampaknya itu juga tidak berhasil kala itu. Meskipun begitu, Naruto tetap menjadi karakter paling kuat yang sekarang menjabat sebagai hokage ketujuh.

  1. Sasuke Uchiha

Nasib Sasuke hampir sama dengan Naruto. Di mana Sasuke tidak pernah lulus ujian chunin karena ada berbagai gangguan ketika ujian. Seperti yang kita tahu, saat itu Konoha sampai kehilangan Hiruzen karena Orochimaru menyusup. Ia bahkan juga membunuh Kazekage saat itu.

Kasus Sasuke tidak jadi chunin agak berbeda dengan Naruto. Dia tidak pernah jadi chunin karena ia kabur dari Konoha dan menjadi ninja pelarian. Di Shippuden, kesalahan Sasuke dimaafkan dan akhirnya menjadi orang kepercayaan Naruto. Meski begitu, Sasuke secara resmi tidak terdaftar jadi chunin di Konoha.

Ia masih dianggap seorang ninja pelarian yang kebetulan bekerja untuk Konoha. Meskipun begitu, kemampuan jurusnya sangat hebat. Tidak heran jika menjadi rival Naruto hingga sekarang. 


BACA JUGA : 6 REKOMENDASI SITUS STREAMING FILM GRATIS

  1. Might Duy

Yang satu ini sudah pasti jelas karena ia disebut sebagai genin abadi di angkatannya. Duy adalah karakter resmi yang disajikan Kishimoto selaku penulis serial Naruto. Bagi yang belum tahu, Duy ini adalah ayah dari Might Guy, guru dari Rock Lee, Tenten dan Neji Hyuga. 

Meskipun mati dalam kondisi masih seorang genin, tapi Might Duy sangat ahli dalam bidang taijutsu. Belum lagi ia bisa membuka gerbang kedelapan. Dengan menggunakan teknik tersebut, ia bisa membunuh beberapa ahli pedang dari Kirigakure. Padahal seperti yang kita tahu, ahli pedang saat ini adalah generasi yang terkuat.

Pada saat itu, Duy melindungi Guy dan timnya yang dihadang ninja ahli pedang tersebut. Kematiannya termasuk yang paling mengharukan di serial Naruto. Sebelum kematiannya, taijutsu yang ia pelajari berpuluh tahun tersebut diturunkan kepada Guy. Saat ini Guy juga heran kenapa ayahnya bisa mendapat kemampuan sehebat itu.

Meskipun tidak menjadi chunin atau jounin, kemampuan ninja di atas tidak bisa dianggap enteng begitu saja. Bahkan kemampuannya melebihi kemampuan jounin hebat. Tentu saja mereka mendapat kekuatan tersebut karena berlatih dengan keras. 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *