Intip Rekomendasi 5 Warna Tren Rambut Pria 2022

Intip Rekomendasi 5 Warna Tren Rambut Pria 2022

           

                Pilihan untuk mengubah warna rambut memang biasanya dilakukan oleh wanita. namun tidak ada salahnya jika pria juga melakukan hal yang sama. Sudah barang tentu mereka akan terihat lebih menarik dengan tampilan warna rambut yang berbeda. 

Namun, bagi yang masih mau mencoba tren ini, baiknya persiapkan mental dan cari tahu berbagai jenis warna rambut sehingga dapat memilih warna rambut yang tepat. Karena jika warna yang dipilih tepat, maka rambut akan terlihat lebih tebal, wajah lebih cerah, dan tampilan akan tamak lebih muda dan maskulin.

Tips Memilih Warna Rambut untuk Pria

Agar tidak terlihat aneh dan norak saat berganti warna rambut, maka perhatikan tips berikut ini.

  1. Gunakan pewarna rambut yang aman

Beberapa orang memiliki kulit yang sensitive dengan kandungan tertentu pada pewarna rambut, karena itu lakukan uji coba sebelum menggunakannya pada seluruh bagian rambut. Caranya dengan mengoleskan pewarna rambut pada area belakang telinga. Jika dalam beberapa saat tidak terjadi reaksi apapun, maka lanjutkan penggunaan.

Selain itu pilih pewarna rambut yang sudah memiliki izin BPOM. Jangan sembarangan memilih karena akan membuat rambut rusak dan berbahaya bagi kesehatan. Ada baiknya untuk mendatangi salon terpercaya untuk melakukan konsultasi dan mengubah warna rambut agar hasilnya lebih optimal.

  1. Sesuaikan dengan warna kulit

Jangan sepelekan proses mencari warna yang tepat untuk rambut Anda, karena ketidaksesuaian warna rambut dengan warna kulit akan membuat Anda tampak aneh. Karena itu, jika Anda memiliki warna sawo matang, maka gunakan warna yang cenderung mendekati hitam seperti cokelat atau abu-abu. Jika ingin warna cerah, maka gunakan sebagai gradasi saja. Namun, jika memiliki warna kulit putih, maka pilihan warna ada di tangan Anda. Bebas. 

  1. Perhatikan jenis dan model rambut

Mengetahui jenis dan model rambut sebelum mewarnainya adalah hal yang penting. Apakah rambut Anda termasuk lurus, ikal, atau keriting. Kemudian bagaimana model potongannya undercut, longhair, Mohawk, atau  lainnya. Jika perlu tanyakan kepada hair stylist atau cari referensinya di majalah stylist atau dari internet.

  1. Be the best version of you

Jangan hanya menjadi diri sendiri, tetapi maksimalkan penampilan dengan menjadi yang terbaik versimu. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih percaya diri dengan apapaun yang Anda gunakan. Dampaknya aura Anda akan terlihat lebih bersinar.

Rekomendasi 5 Warna Tren Rambut 2022 untuk pria

Setelah menjalankan tips di atas, kini saatnya Anda memilih warna. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan pekerjaan dan kepriadian Anda agar tidak menjadi batu sandungan nantinya. Berikut rekomendasi tren warna rambut 2022 yang bisa diikuti.

  1. Dark brown

Warna ini cocok untuk pria yang ingin mewarnai rambut tetapi tidak terlihat mencolok. Bagi yang memiliki warna rambut hitam pun tak perlu melalui proses bleaching terlebih dahulu, sehingga pewarnaan lebih cepat dilakukan.

  1. Medium ash brown

Pria yang memiliki warna kulit yang putih cocok menggunakan warna ini. Pada dasarnya, medium ash brown merupakan warna cokelat yang mengarah keabu-abuan. Warnanya tidak terlalu mencolok tetapi tetap terlihat eye catching.

  1. Platinum blonde

Warna ini didapatkan dari proses bleaching atau decoloring rambut, sehingga rambut terlihat seperti brwarna layaknya uban. Anda yang berkulit putih dan kuning langsat akan terlihat edgy saat menggunakan warna rambut ini. Bersiapah untuk menjadi pusat perhatian selanjutnya. 

  1. Honey brown highlight

Warna ini menggunakan warna dasar cokelat dengan highlight warna cokelat honey yang lebih terang. Pria dengan rambut warna seperti ini akan terlihat lebih cerah dan menarik.

  1. Cinnamon brown

Warna ini adalah perpaduan antara cokelat dan warna tembaga. Anda akan terlihat menarik dan unik dengan pilihan warna ini. Padukan dengan model rambut terbaru agar terlihat makin trendi.

Memilih warna rambut yang sesuai memang tidak bisa dibilang mudah. Ada riset dan percobaan hingga pemakainya merasa nyaman dan percaya diri dengan penampilan barunya. Jadi, jangan ragu untuk mencoba, ya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *