Hal Yang Perlu Diperhartikan Saat Memberikan Karangan Bunga

Hal Yang Perlu Diperhartikan Saat Memberikan Karangan Bunga

Matadjurnal.com – Sebuah karangan bunga sering kali di jadikan suatu media untuk menyampaikan berbagai pesan, baik itu suatu ungkapan terima kasih, rasa kasih sayang, ucapan selamat dan bahkan sebagai ucapan duka cita.

Banyak orang yang beranggapan bahwa dengan sebuah karangan bunga dapat menyampaikan pesan dan dapat mewakili segala ungkapan dari hati sipemberi.

Banyak sekali jenis bunga dengan arti atau pesan dan juga bentuk yang berbeda – beda. Maka dari itu hati – hati lah pada saat membeli dan memilih bunga, jangan sampai salah membeli karangan bunga yang juga salah dalam menyampaikan pesannya pada bunga tersebut.

Untuk itu kami akan memberitahu apa saja hal yang perlu di perhatikan saat memberikan karangan bunga agar tidak salah. Langsung simak ulasan ini ya!

1. Perhatikan Kondisi Karangan Bunga

Perhatikanlah kondisi dan situasi sebelum membeli karangan bunga. Hal ini sangat penting dan perlu di perhatikan dengan baik, karna jika tidak tahu kondisi ataupun situasi bisa jadi menyinggung orang yang akan menerima bunga tersebut, maka sebaiknya terlebih dahulu memperhatikan kondisi serta situasi yang ada.

Misalnya pada situasi berbahagia saat menghadiri acara pernikahan, anda harus membeli dan memilih karangan bunga yang memiliki nuansa berwarna seperti merah, merah muda dan sebagainya yang memiliki pesan menyampaikan kasih sayang dan cinta.

Sementara saat situasi berduka tentunya akan berbeda dengan situasi sebelumnya, pilihlah karangan bunga yang memiliki nuansa warna putih dan juga sebelumnya pastikan terlebih dahulu apakah pihak keluarga berkenan untuk menerima sebuah karangan bunga atau tidak.

2. Pastikan Karangan Bunga Datang Tepat Waktu

Pastikan bunga yang kamu beli atau pesan bisa di kirimkan pada penerima dengan tepat waktu. Walaupun terlihat sepele, tapi anda tidak mau kan bunga yang anda beli dan anda pilih sendiri, namun tidak sampai tepat pada waktunya atau bahkan melewati moment tersebut, karna akan terlihat aneh jika bunga tersebut diterima setelah acara selsai.

Misalnya pada saat teman anda ulang tahun, namun anda tidak bisa menghadirinya maka yang anda lakukan yaitu mengirimkan sebuah karangan bunga. Anda perlu mempertimbangkan durasi pada saat pengiriman, jika perlu pertanyakan perihal ini pada pihak atau jasa pengiriman yang anda pilih.

Baca juga: Kumpulan Puisi Tentang Cinta Terbaru Yang Paling Romantis

3. Periksa Tujuan Alamat Penerima

Periksa juga tujuan alamat pengiriman yang lengkap, jelas dan benar, hal ini tentunya akan membantu pengirim untuk dapat menyampaikan pesanan dengan lancar dan juga baik.

Selain itu pastikan bahwa karangan bunga yang anda beli dapat dikirim dengan selamat dan tidak merubah bentuk serta hiasan pada karangan bunga selama diperjalanan, juga diterima dengan ke adaan yang masih fresh agar dapat di terima masih dengan tampak yang indah.

Maka dari ini, konsultasikanlah hal – hal berikut pada pihak pembuat karangan bunga dan juga pada pihak pengirim agar dapa sesuai dengan apa yang anda harapankan nantinya.

4. Pilih Tema Karangan Bunga

Terakhir, pilihlah tema karangan bunga yang sesuai. Seperti halnya pada tema karangan bunga untuk lamaran, pernikahan, ucapan duka cita, karangan bunga untuk acara ulang tahun ataupun ucapan selamat. Tentu semuanya memiliki tema yang berbeda – beda satu sama lain.

Maka disarankan untuk anda mencari referensi terlebih dahulu di internet dan kemudian bicarakan pada pihak pembuat karangan bunga agar desain atau tema karangan bunga yang anda inginkan sesuai dengan keinginan anda.

Sekian dan terimakasih, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih karangan bunga yang benar dan tepat!

Baca juga: 6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *