Catat! 5 Langkah Menyematkan Pesan di WhatsApp

Catat! 5 Langkah Menyematkan Pesan di WhatsApp

sumber : Okezone

Menyematkan pesan di WhatsApp adalah cara yang efektif untuk mempertahankan pesan tertentu di bagian atas percakapan agar mudah diakses dan dilihat oleh semua anggota grup. Cara menyematkan pesan di Whatsapp bergantung pada perangkat yang digunakan, namun umumnya, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda dan buka percakapan grup atau chat individu yang ingin Anda sematkan pesannya.

Langkah 2: Temukan Pesan yang Ingin Disematkan

Temukan pesan yang ingin Anda sematkan. Ini bisa berupa teks, gambar, video, atau dokumen yang sudah ada dalam percakapan.

Langkah 3: Pilih dan Tahan Pesan

Pilih pesan tersebut dengan menekannya secara lama. Pada beberapa perangkat, ini akan menyorot pesan dan menampilkan opsi di bagian atas layar.

sumber : Tekno Kompas

Langkah 4: Pilih Opsi Menyematkan atau Pin

Di bagian atas layar, cari atau pilih ikon yang mirip dengan pin atau opsi “Sematkan” (atau “Pin”, tergantung pada versi WhatsApp Anda). Ketika Anda menekan ikon ini, pesan akan secara otomatis dipindahkan ke bagian atas percakapan.

BACA JUGA : Cara Download Lagu Tiktok Tanpa Aplikasi

Langkah 5: Verifikasi Pesan yang Disematkan

Biasanya, setelah menyematkan pesan, Anda akan melihat pesan tersebut ditempatkan di bagian atas percakapan, seringkali dengan tanda pin atau label “Disematkan” untuk membedakannya dari pesan lainnya.

sumber : Grid

Sebagai catatan tambahan, fitur menyematkan pesan di WhatsApp mungkin berbeda-beda pada setiap perangkat atau versi aplikasi. Pada beberapa perangkat, Anda mungkin perlu mengetuk pesan terpilih dan mencari ikon pin atau opsi “Sematkan” di menu yang muncul.

Pesan yang disematkan akan tetap ada di bagian atas percakapan, meskipun ada pesan baru yang masuk. Ini membantu untuk menyimpan informasi penting atau pesan yang ingin Anda lihat dengan mudah tanpa harus menggulir ke atas dalam percakapan.

Menyematkan pesan di WhatsApp adalah cara yang efektif untuk menyorot atau mengingat pesan tertentu yang penting dalam percakapan. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengakses informasi kunci tanpa perlu mencari pesan tersebut di dalam percakapan yang panjang.

BACA JUGA : Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda di Google Docs

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *