Kumpulan Ucapan Belasungkawa Yang Bijaksana dan Menenangkan

Kumpulan Ucapan Belasungkawa Yang Bijaksana dan Menenangkan
Closeup shot of two unrecognizable people holding hands in comfort

ucapan belasungkawa bijaksana menenangkan


matadjurnal.com – sudah pernah mengalami sebuah musibah berupa kehilangan seseorang yang dicintai, entah itu dari keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja. Ya, memang kehilangan seseorang yang dicintai itu sangatlah berat. Namun, kita sebagai manusia tidak boleh terus berada di dalam kesedihan. Bagaimana pun juga, maut dan kehidupan itu merupakan takdir dari-Nya yang harus kita terima. Nah, berikut di bawah ini ada kumpulan ucapan belasungkawa yang bijaksana dan menenangkan. 

1. “Kami sekeluarga turut berduka cita atas segala musibah yang telah menimpamu. Segala cobaan ini merupakan ujian dari Tuhan, sesungguhnya semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Tetap teguh karena Tuhan bersamamu, berdoalah agar semua amal ibadah dan segala dosa-dosa di hapuskan oleh-Nya”

2. “Sebuah kesedihan serta air mata tidak akan mengembalikan sebuah kematian yang sudah ditakdirkan. Tapi mengikhlaskan sebuah kasih sayang adalah hal yang paling sulit di ajarkan dari Tuhan untuk kita. Oleh karena itu, kita hanya bisa berdoa untuk mendekatkan diri serta memohon kemudahan kepada-NYa atas semua musibah yang saat ini kita alami”

3. “Percayalah, bahwa sebuah kelahiran merupakan kehendak dari Tuhan dan bukanlah kehendak kita. Begitu juga dengan kematian yang merupakan kehendak-Nya. Akan tetapi, kehidupan kita adalah sebuah pilihan kita sendiri, sebab orang yang meninggalkanmu lebih bahagia ketika melihat kamu kuat daripada bersedih. Hanya doa yang bisa kita panjatkan, semoga semua kebaikannya di terima di sisi Tuhan”

4. “Baginya sebuah kematian merupakan sebuah kebahagiaan, sebab disitu artinya ia harus berjumpa dengan sang penciptanya. Semoga segala kesedihan dihilangkan kepada mereka semua yang ditinggalkan, dan semoga segala kesukacitaan selalu dilimpahkan kepada mereka yang bersedih”

5. “Dia sudah meninggalkan kita disini. Tapi, semua kenangan indah tentang dirinya akan selalu tersimpan di dalam kehidupan kita. Ingatlah semua tentang kebaikannya, karena hanya itulah yang menjadi obat rindu kita terhadap dirinya. Semoga semua amal ibadah dan segala dosa-dosa diampuni oleh-Nya”

6. “Apabila hari kemarin merupakan sebuah hujan, maka di esok hari Tuhan akan memberikan kesuburan dan kebahagiaan di atas tanah yang dihujani-Nya. Oleh karena itu, bersabarlah atas semua cobaan yang tengah kita hadapi saat ini, karena semua kesedihan ini akan segera tergantikan oleh kebahagiaan”

7. “Rasa sedih yang kamu rasakan saat ini merupakan sebuah tanda, bahwa kamu memang benar-benar mencintai dirinya yang telah pergi. Tetaplah bersabar atas semua cobaan, karena kebahagiaan akan segera datang menghampiri untuk menggantikan kesedihan ini. Saat ini dia sudah menghadap Sang Khalik, tak perlu cemas karena dia akan selalu terjada di alam sana”

8. “Saya pribadi juga sangat merasakan kesedihan yang saat ini engkau rasakan. Ingatlah, bahwa semua ini adalah cobaan dari Tuhan kepada setiap hamba-hambaNya. Namun, semua kesedihan ini sudah pasti mempunyai makna tersendiri. Percayalah, Tuhan sudah menyiapkan jalan keluar yang terbaiknya” 

9. “Selamat jalan wahai sahabatku, disini aku hanya bisa mendoakanmu semoga amal ibadahmu di terima disisiNya, dan segala dosa-dosamu diampuni olehNya”

10. “Pada dasarnya sebuah penyakit bukanlah sebuah akhir dari cerita. Bukalah matamu luaskan pandanganmu akan maknda dari kedua itu. Tabahkanlah hatimu siapkan mentalmu dan teruslah berjuang demi kesehatanmu. Ingat, janganlah terus terlarut dalam kesedihan, karena semua ini adalah cobaan dari Tuhan kepada setiap umatNya

Baca juga:

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *