Penasaran Dengan Berat Badan Saat Hamil? Ayo Hitung Melalui Pregnancy Weight Gain Calculator Popmama.Com !

Penasaran Dengan Berat Badan Saat Hamil? Ayo Hitung Melalui Pregnancy Weight Gain Calculator Popmama.Com !

Pregnancy

Matadjurnal.com – Menjaga berat badan yang ideal selama kehamilan memang perlu diperhatikan setiap ibu hamil supaya kenaikan berat badannya dapat dikendalikan. Apalagi setiap ibu hamil memiliki berat badan yang berbeda beda. Ada yang mengalami underweight atau bahkan overweight. Padahal kondisi berat badan yang normal selama masa kehamilan dapat memberikan kesehatan bagi ibu hamil dan juga janin didalam kandungannya. 

Ketika berat badan terlalu meningkat drastis, maka dapat memicu beberapa gangguan atau komplikasi pada ibu hamil seperti :

  • Preeklampsia

  • Diabetes gestasional

  • Memicu kelahiran premature

  • Bayi terlahir dengan mengalami kelainan bawaan

  • Bayi berpotensi lahir dengan berat badan berlebih

Supaya terhindar dari dampak buruk untuk kesehatan diri dan janin dalam kandungan, alangkah baiknya setiap ibu hamil tetap menjaga pola makan supaya berat badan dapat terkontrol. Selain itu, setiap ibu hamil juga harus mengetahui berat badan ideal selama masa kehamilan berlangsung melalui penghitungan sendiri. Atau bisa juga menghitungnya melalui tools baru Popmama. 

Berikut mengetahui kenaikan berat badan selama hamil melalui Tools Baru Popmama :

1. Cara Menghitung Kenaikan Berat Badan Selama Hamil Melalui Tools Baru Popmama 

Pregnancy Weight Gain Calculator yang menjadi tools baru dari Popmama.com dapat membantu setiap ibu hamil untuk mengetahui berat badan selama hamil tergolong normal atau tidak. Saat menggunakan tools baru ini, ibu hanya tinggal mengisi beberapa kolom seperti berat badan sebelum hamil hingga usia kehamilan saat ini. 
Sebelum dihitung serta mengetahui kondisi berat badan selama masa kehamilan, ibu juga harus mengisi secara langsung dengan cara menceklis jika sedang hamil bayi kembar atau tidak.
Contoh perhitungan Pregnancy Weight Gain Calculator melalui tools baru dari Popmama.com ini adalah sebagai berikut :
Berat badan ibu sebelum hamil = 55 kg
Berat badan ibu saat ini = 65 kg
Tinggi badan ibu = 170 cm
Usia kehamilan 1 minggu dan ibu tidak sedang hamil bayi kembar. 

2. Panduan Menggunakan Pregnancy Weight Gain Calculator

Setelah ibu klik tombol hitungnya, maka secara otomatis akan didapatkannya jawaban saat semua data telah diisi dengan benar seperti ini contohnya :
“Kehamilan ibu saat ini termasuk normal, dengan indeks massa tubuh 18.5 kg/m2 hingga 24.9 kg/m2. Ibu direkomendasikan untuk segera menaikkan berat badan selama hamil sebesar 11 hingga 16 kg.”

Melalui tools Pregnancy Weight Gain Calculator dari Popmama.com ini ibu bisa mengetahui kondisi kehamilan sejauh ini apakah termasuk normal atau tidak. Selain itu, ibu juga bisa mengetahui keterangan secara detail tentang indeks massa tubuh hingga akan ada anjuran bagi ibu untuk menaikan atau menurunkan berat badan, sehingga bisa dicapainya berat badan ideal. 

Melalui Pregnancy Weight Gain Calculator ini juga ibu bisa melacak kenaikan berat badan setiap minggu selama menjalani kehamilan supaya kenaikannya dapat terkontrol. Jika hasil catatan selama beberapa minggu menunjukkan kenaikan yang cukup drastis, ibu bisa mendiskusikan permasalahan ini ke dokter. 

Jika ibu penasaran dengan berat badan ibu di masa kehamilan saat ini? Tunggu apalagi ayo hitung sekarang juga dengan menggunakan Pregnancy Weight Gain Calculator ! 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *