Ini 9 Mobil Baru Yang Diprediksi Akan Dirilis Tahun 2022

Ini 9 Mobil Baru Yang Diprediksi Akan Dirilis Tahun 2022

Daftar Mobil Baru yang Siap Rilis 2022, Cek Selengkapnya Disini!

Sumber: Otomotif – Bisnis.com

Tahun 2022 akan menjadi tahun yang menarik bagi industri otomotif. Pasalnya, sejumlah produsen sudah mulai menyiapkan senjata produk baru untuk membuat persaingan pasar makin kompetitif. Mobil baru yang akan dihadir ditahun ini bervariasi. Bahkan beberapa diantaranya termasuk dalam kategori kendaraan ramah lingkungan. 

Lantas, mobil baru apa saja yang kemungkinannya akan dirilis di Indonesia pada tahun 2022 ini? Simak daftar dibawah ini!

  1. Toyota 

Sumber: Otomotif – Tempo.co

Sebelumnya Toyota sudah menghadirkan beragam produk dari beberapa segmen seperti Land Cruiser 300 dan Fortuner varian terbaru. Sebelumnya juga Fortuner disebut – sebut akan merilis model Legender. Selain kedua model tersebut, Toyota pun dikabarkan akan merilis Innova Hybrid dan Veloz Hybrid. 


  1. Honda

Sumber: Otosia.com

Meskipun Honda belum mengkonfirmasi mengenai kebenaran produk apa yang akan diluncurkannya tahun 2022 ini. Namun ada dugaan jika perusahaan akan meluncurkan mobil konsep dengan tajuk SUV RS Concept. 

Mobil yang sebelumnya pernah diperkenalkan di ajang GIIAS 2021 ini bukan tidak mungkin akan dipasarkan tahun ini. Mobil terbaru dari Honda ini akan bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, dan Renault Kiger. 


  1. Suzuki

Sumber: Detik Oto – Detik.com

Sebelumnya Suzuki sudah memutuskan untuk melakukan “suntik mati” produk LCGC Karimun Wagon R dengan tujuan ingin mengembangkan kendaraan listrik di tanah air. Hal itu sejalan dengan rencana perusahaan yang ingin menghadirkan produk Ertiga Mild Hybrid. Nantinya mobil keluarga dari Suzuki ini akan diproduksi secara lokal. Selain itu, perusahaan pun akan merilis model S-Presso di Indonesia. 


  1. Ford 

Sumber: Semisena.com

Ford berjanji akan memperkenalkan sekaligus dua produk mobil terbaru 2022 di Indonesia. Brand asal Amerika Serikat yang saat ini berada dibawah distributor baru hendak meluncurkan keluarga pickup Ranger termasuk Raptor sebagai varian tertinggi dan unit mobil penumpang pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yaitu Everest. 


  1. Hyundai

Sumber: Pricebook

Ditahun ini, Hyundai diprediksi akan meluncurkan dua mobil yang terdiri dari produk konvensional dan murni listrik. Untuk produk konvensional diprediksi MPV Stargazer yang penampakannya telah beberapa kali diabadikan sedang uji coba di kawasan Bandung, Jawa Barat. 

Mobil selanjutnya untuk produk kendaraan listrik diprediksi Ioniq 5. Banyak yang menduga jika mobil ini akan menjadi kendaraan listrik pertama buatan dalam negeri. 


  1. Wulling

Sumber: Autos.id

Wulling juga dipastikan tahun ini akan merilis mobil listrik. Belum diketahui jelas modelnya seperti apa, namun dipastikan merupakan mobil listrik berukuran mini berbasis Global Small Electric Vehicle (GSEV). Namun, Mini EV merupakan kandidat dengan peluang terbesar dengan platform GSEV yang akan diluncurkan Wulling. 


  1. Chery

Sumber: Lifepal

Chery diyakini akan melakoni debut di tanah air pada penyelanggaraan IIMS 2022. Mobil yang sudah disiapkan perusahaan untuk pasar Indonesia antara lain SUV Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 4 Pro. 


  1. BMW Dan MINI

Sumber: BMW Indonesia

BMW Group Indonesia tahun ini akan meluncurkan tiga mobil listrik murni yang terdiri dari dua model BWM dan satu model Mini. Paling cepat perilisan mobil listrik tersebut akan dilakukan pada kuartal I 2022. 

Ketiga mobil listrik tersebut antara lain MINI Electric, BMW i4, dan BWM iX. Ini akan menjadi produk mobil listrik kedua dan ketiga dari BMW, setelah sebelumnya perusahaan memasarkan mobil listrik terlebih dahulu yaitu i3 di Indonesia. 


  1. KIA

Sumber: Motor1.com

KIA juga tidak menuntup kemungkinan akan menghadirkan KIA Carens yang belum lama ini sudah meluncur di India. Peluang kehadiran KIA Carens di Indonesia juga cukup besar, mengingat pasar Low MPV di tanah air memang sangat besar.

Baca juga: Apa itu IMEI Handphone dan Bagaimana Cara Mengeceknya


Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *