Inilah Kreasi Bento Nasi Kuning Bentuk Hello Kitty Untuk Bekal Anak Perempuan Anda

Inilah Kreasi Bento Nasi Kuning Bentuk Hello Kitty Untuk Bekal Anak Perempuan Anda

        Halo para ibu ataupun para kakak yang ingin membuatkan anak atau adiknya bekal untuk dibawa ke sekolahnya. Apalagi sekolah sudah mulai masuk atau offline, kantin sekolah juga belum tentu buka pastinya membuat kita mau tidak mau membuatkan anak bekal makanan untuk dimakannya nanti di sekolah.

Selain alasan tadi, alasan kebersihan juga lebih terjamin jika bekal yang dibawa berasal dari hasil masakan rumah. Gizi-nya pun terpantau karena dibuat sendiri. Tak hanya bermanfaat untuk si buah hati, para ibu pun bisa berkreasi dengan membuat bekal makanan atau bento dengan berbagai macam bentuk karakter yang menarik.

Dengan membuat bento yang berbentuk karakter kesukaan anak pastinya memancing selera makannya. Mungkin bagi para ibu yang baru pertama kali membuat bekal makanan karakter bisa membuat kreasi bento dengan nasi kuning yang berbentuk Hello Kitty untuk anak perempuannya.

Jangan khawatir dibawah ini kreasi bento nasi kuning bentuk Hello Kitty yang bisa Anda terapkan dirumah.

Bahan Makanan yang Harus Disiapkan atau Disediakan

Pertama-tama ada beberapa bahan yang perlu Anda siapkan untuk nantinya diletakkan di wadah bento milik putri Anda. Sebetulnya Anda bisa mengkreasikan sendiri makanan apa yang ingin dimasukkan ke dalam wadah bento, namun sebaiknya tetap memenuhi 4 sehat 5 sempurna atau bisa juga disesuaikan sesuai makanan kesukaan si buah hati.

Kembali lagi dibawah ini bahan makanan yang harus disiapkan.

  1. Nasi kuning

Sesuai namanya kreasi bento nasi kuning, tentun yang harus disiapkan utama adalah nasi kuningnya. Anda bisa memasak nasi kuning sesuai resep yang tersedia di browser. Karena bento ini makanan sehat sebaiknya Anda memasak sendiri nasi kuning tersebut. Cetak nasi kuning tadi dengan cetakan berbentuk karakter Hello Kitty.

  1. Nori/Rumput Laut Kering

Nori ini rasanya enak plus gurih. Potong nori berbentuk kumis, mata dan hidung dari Hello Kitty. Bisa juga untuk taburan lauk.

  1. Mie/Bihun/Kwetiau Goreng

Untuk mie goreng ini buatan Anda sendiri, dan untuk rasa sesuaikan dengan cita rasa anak Anda. Mie goreng juga bisa diganti dengan bihun ataupun kwetiau, sesuai keinginan saja. Ingat porsi mie secukupnya saja, jangan terlalu banyak.

  1. Sayur

Jika ingin memasak sayur, bisa pilih sayur sesuka Anda missal tumis buncis. Namun jika ingin sayur segar bisa pilih untuk menaruh timun, tomat ataupun selada. Wortel ataupun brokoli rebus juga boleh.

  1. Lauk

Untuk lauk sebetulnya juga sesuai yang ada di kulkas Anda, tidak sulit. Bisa ditaruh lauk telur atau sosis. Namun jika memang ada bahnnya bisa menaruh ayam bumbu kecap atau semur. Nugget juga boleh tapi jangan semuanya nugget nanti anak bosan.

  1. Susu

Jangan lupakan yang satu ini yaitu susu. Untuk susu sendiri Anda bisa bawakan susu kotak kemasan yang beli dari mini market terdekat. Jika ada penjual susu kedelai juga Anda boleh membawakannya, yang penting anak tidak kerepotan saat membawanya.

  1. Camilan/Snack

Jika masih ada cukup ruang di bento bisa Anda beri camilan atau snack secukupnya saja. Mungkin cookies atau snack sehat kalau bisa juga sangat disarankan. Kalau ingin repot camilannya buatan sendiri lebih bagus lagi.

Masukkan dan rapihkan semua bahan tadi ke wadah bento milik putri Anda. Semua bisa Anda rubah sesuka hati supaya anak juga tidak merasa bosan. Yang terpenting adalah sehat dan meningkatkan nafsu makan anak. Sekian penjelasan tentang kreasi bento nasi kuning bentuk Hello Kitty ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dipraktekkan dirumah.


Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *