Fortune Indonesia 100 – Daftar 100 Perusahaan Terbesar di Indonesia

Fortune Indonesia kembali mengembangkan konten medianya. Selain dapat diakses di https://www.fortuneidn.com/, Fortune Indonesia meluncurkan edisi Fortune Indonesia 100 yang memberikan peringkat kepada perusahan-perusahaan dilihat dari laporan keuangan perusahaan tersebut.

Fortune sendiri merupakan media bisnis yang sangat terpopuler di dunia sebagai media yang menyajikan konten bisnis, baik berupa majalah, platform digital, juga kongresni. Di dalam dunia bisnis majalah Fortune memiliki track record sangat baik, dan memiliki visi besar dibalik setiap terbitannya.

Kualitas, keakuarsia, relevansi sangat dapat dipertanggungjawabkan oleh Fortune. Hal inilah yang membuat IDN Media meluncurkan kembali Fortune Indonesia pada agustus lalu, yang sempat mandek ketika diterbitkan oleh Kompas Gramedia.

Pada 14 september 2021 Fortune Indonesia meluncurkan edisi khusus yaitu Fortune Indonesia 100, yang menguak peringkat 600 perusahaan yang diteliti oleh tim Fortune Indonesia melalui laporan keuangan perusahaan pada tahun 2020.

Daftar 100 Peringkat Pertama Perusahaan di Indonesia

 Diluncurkan oleh William Utomo sebagai COO IDN Media dan Winston Utomo Sebagai CEO IDN Media Fortune Indonesia 100 resmi diluncurkan. Daftar-daftar perusahaan yang ditampilkan disusun secara detail dan khusus oleh tim fortune Indonesia, yang dilihat dari laporan keuangan perusahaan tersebut baik terbuka atau tertutup pada periode keuangan tahun 2020.

Perusahaan yang masuk ke daftar 100 peringkat pertama perusahaan di Indonesia, dilihat dari kinerja yang mereka melaporkan kepada pihak terkait, serta tanpa adanya subjektivitas data (pengecualian). 

Pertamina Sebagai Peringkat Pertama di Fortune Indonesia

Tim Fortune Indonesia bukan hanya melihat data keuangan saja, tapi mengungkap tuntas cerita-cerita dibalik “mengapa perusahaan tersebut tetap bertahan dan berkembang ditengah pandemi?” seperti yang terjadi pada Pertamina.

Pertamina merupakan perusahaan terbesar urutan pertama di Indonesia berdasarkan peringkat Fortune Indonesia 100. Hal ini dikarenakan Pertamina tetap berhasil menghasilkan laba ketika pandemi dan penurunan permintaan minyak.

Penurunan permintaan minyak ini di rasakan oleh global, yang kebanyakan justru banyak perusahaan Migas di negara-negara lain merugi besar-besaran.

Cerita Inspiratif dari Pebisnis Sukses

Cerita Inspiratif dan menarik datang dari Direktur Utama PT SMART tbk atau Sinar Mas Agro Resources and Technology yang mengungkapkan kisah tentang perolehan bisnis terbesar yang pernah didapatkannya dalam sejarah.

Cerita Direktur Utama PT SMART ini mengenai tentang perusahaan Crude Palm Oil (CPO). Cerita inspiratif ini ditulis oleh Fortune Indonesia  dengan narasi yang baik dan detail yang sangat menjelaskan para pembacanya.

Bukan hanya cerita dari Direktur Utama PT SMART tbk saja, tapi masih banyak cerita inspiratif yang diungkapkan oleh Fortune Indonesia di edisi Fortune Indonesia 100 ini.

Rasa Optimis Lebih Kepada Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Dalam peluncuran edisi Fortune Indonesia 100 CEO IDN  Media winston Utomo mengungkapkan bahwa dengan diterbitkannya Fortune Indonesia 100 menambah rasa optimismenya kepada keberlangsungan ekonomi Indonesia yang masih dapat bertahan di tengah situasi sulit. Ia mengungkapkan rasa optimisnya dengan melihat masih banyak bisnis yang tumbuh dan berkembanbang.

Dari beberapa daftar perusahaan yang masuk dalam Fortune Indonesia 100 mampu melakukan ekspansi bisnis dan melihat peluang bisnis. Sehingga ia dapat menyimpulkan dengan kepercayaan diri bahwa tiga sampai lima tahun kedepan banyak perusahaan rintisan maju di Indonesia.

Harapan Menjadi Media Inspirasi

CEO IDN Media pun mengungkapkan harapannya agar Fortune Indonesia dapat menjadi media yang menginspirasi banyak pebisnis dan perusahaan, agar selalu membuat inovasi dan terobosan baru yang baik untuk kepentingan dan kemajuan Indonesia.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai Fortune Indonesia 100. Sebagai media bisnis dan ekonomi terpercaya di Indonesia, Fortune Indonesia pun hadir di website https://www.fortuneidn.com/ anda dapat mengakses informasi bisnis terupdate kapanpun sesuai waktu luang anda.