Penyelamatan Tim Sepak Bola Thailand Yang Terjebak Di Gua Tham Luang

Penyelamatan Tim Sepak Bola Thailand Yang Terjebak Di Gua Tham Luang
Penyelamatan Remaja Thailand

Penyelamatan tim sepak bola muda Negara Thailand ini yang terjebak di dalam gua Tham Luang memiliki waktu yang terus diburu, seperti pernyataan dari pada tim penyelamat pada hari Sabtu, 7 Juli 2018 pagi ini.

Tim penyelamat dibentuk sendiri dan secara langsung oleh pemerintah Thailand dan dikatakan untuk segera melakukan proses.

Karena ditakutkan menurut ramalan cuaca sebentar lagi akan musim hujan dan hujan akan turun sehingga proses penyelamatan kedua belas anak – anak tim sepak bola muda

Thailand beserta pelatih sepak bola di dalam gua curam tersebut akan membutuhkan waktu lebih dikarenakan cukup sulit apa bila di musim hujan..

Kekhawatiran dan ketakutan ini tambah bertambah setelah seorang anggota tim penyelamat dinyatakan tewas kemarin saat melakukan proses penyelamatan.

Saat ini sedang dilakukan pengeringan pada gua namun usaha ini dianggap kurang efektif dan sia – sia karena hujan datang secara terus menerus menurut pernyataan dari Narongsak Osottanakorn selaku ketua tim penyelamat yang dibentuk pemerintah Thailand.

Kadar oksigen dalam gua Tham Luang yang berada di daerah Chiang Rai ini semakin menipis sehingga tindakan penyelamatan akan dipercepat dan sangat diburu waktu.

Penyelamatan akan direncakan berupa usaha mengeringkan, dan juga dilakukan pembuatan lubang pada gua untuk mengeluarkan belasan anak – anak para pemain tim sepak bola muda Thailand yang berusia kurang lebih sebelas hingga enam belas tahun.

Ketua tim penyelamat, Narongsak memberikan prediksi bahwa area di sekitar pertengahan hutan dapat dilubangi hingga mencapai kedalaman 600 meter dikarenakan bebatuan di daerah tersebut terkategori lunak sehingga mudah untuk dibuat lubang.

Tim penyelamat Thailand yang dibentuk ini tidak hanya tim penyelamat Thailand saja namun negara lain turut mengirimkan bantuan seperti tim penyelamat Inggris, tim penyelamat Denmark yang juga turut membantu berusaha dalam proses penyelamatan anak – anak tim sepak bola muda Thailand beserta pelatih.

Tantangan dan hal yang tersulit dirasakan oleh para tim penyelamat adalah memastikan para korban yakni pelatih dengan anak – anak tim sepak bola muda Thailand untuk dapat tetap hidup dan kondisi baik selama usaha penyelamatan dilakukan.

Hal ini dipertegas lagi oleh salah satu anggota tim penyelamat dari Denmark yang turut membantu dalam proses penyelamatan tim sepak bola muda Thailand ini beserta pelatih.

Medan penyelamatan berupa media penyelaman dengan lumpur tebal dan lubang yang sempit sehingga menambah tingkat kesulitan dalam mencari dan membantu menyelamatkan para korban yakni anak – anak tim sepak bola muda Thailand dan pelatih.

Para tim penyelamat bekerja dengan keras dan berpikir untuk dapat membobol masuk ke dalam gua hingga lokasi aman dan lokasi penyelamatan para korban dapat ditemukan namun terdapat kesulitan dari segi medan terjal penyelamatan hingga kondisi oksigen yang terus menerus mengalami

penurunan diikuti curah hujan yang tinggi menjadikan genangan lumpur terus bertambah dan lumpur semakin menebal diakibatkan meningkatnya jumlah air yang tergenang dalam gua.

Para masyarakat juga turut membantu dengan mengadakan doa bersama agar proses penyelamatan dapat segera selesai dengan hasil maksimal dan terbaik dan para korban dapat tetap selamat dalam keadaan baik.

Baca terus seputar berita terkini ataupun informasi menarik lainnya di Matadjurnal.com.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *