Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan merk Honda? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan produsen kendaraan asal Jepang ini. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Honda merupakan salah satu produsen kendaraan terbesar dan terpopuler di dunia. 

Bagaimana tidak? sebab produk-produk besutan Honda sangat mendominasi di pasar otomotif global. Begitu juga yang terjadi dengan pasar otomotif Indonesia, dimana produk-produk Honda ini sangat sulit disaingi oleh merk lainnya, entah itu produk mobil maupun motor. 

Ngomong-ngomong soal motor baru 2023, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan 4 motor Honda terbaik dan terbaru 2023. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

1. Honda Forza

Motor Honda terbaik dan terbaru pertama yang direkomendasikan untuk kamu, yakni bernama Honda Forza. Untuk tampilan luarnya, Honda Forza ini mengusung tipe rangka under bone type yang membuatnya tampak lebih gagah dan elegan. 

Bukan hanya itu, ia juga menggunakan ban depan berukuran 120/70 – 15M/C 56P dan ban belakang berukuran 140/70 – 14M/C 62P. Kapasitas tangki bensinnya mencapai 11,7 liter, sedangkan mesinnya menggunakan tipe eSP+ 4 katup – 4 langkah SOHC. 

Adapun mengenai beragam fitur unggulan dari Honda Forza ini diantaranya adalah extra large-Ubox, Honda smart key system, dan Honda selectable torque control. Mengingat spefikasinya yang sedemikian rupa, maka tak heran jika Honda Forza ini dibanderol dengan kisaran Rp 84 jutaan.  

Baca juga: IDN App: Kini User Tidak Ketinggalan Berita Viral

2. Honda ADV 150


Sama halnya dengan Honda Forza, dimana Honda ADV 150 ini juga merupakan salah satu motor matic kelas premium yang mengusung bodi bongsor. Secara otomatis, kapasitas bagasinya pun sangatlah besar sehingga dapat kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang dalam jumlah banyak.

Honda ADV 150 dibekali dengan ban depan berukuran 110/80 – 14 M/C tubeless, sementara ukuran ban  belakangnya mencapai 130/70 – 13 M/C tipe tubeless. Untuk urusan jantung pacunya, Honda ADV 150 ini dipersenjatai dengan mesin 4 langkah, SOHC, eSP, lding stop system. 

Jika berminat, motor Honda ADV 150 ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp 35 juta hingga Rp 38 jutaan.   

3. Honda PCX

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa motor matic dengan bodi bongsor tengah menjadi tren bagi para produsen motor ternama dunia. Honda pun meluncurkan salah satu motor matic besar lainnya yang bernama Honda PCX. 

Honda PCX tampil dengan tipe rangka double cradle, sedangkan kapasitas tangki bensinnya mencapai 8,1 liter. Terdapat beragam fitur pendukung yang diantaranya berupa new fuel tank with cap holder, Honda smart key system, dan comfort foot area. 

Beralih ke sector dapur pacunya, Honda PCX ini menggunakan tipe mesin 4 langkah 4 valve, esP+ dengan pendingin cairan. Soal harga terbarunya, Honda PCX dibanderol dengan kisaran Rp 30 juta hinga 43 jutaan.  

4. Honda Vario 150

Motor Honda terbaik dan terbaru berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Honda Vario 150. Sesuai dengan namanya, motor matic besutan Honda ini memiliki kapasitas tenaga sebesar 150 cc. 

Adapun tipe mesin yang diusungnya adalah mesin 4 langkah, SOHC, eSP, cairan pendingin, sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 5,5 liter. Menurut informasi yang didapat, harga terbaru motor Honda Vario 150 ini berada dikisaran Rp 24 jutaan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *